Ketahui, Bahaya Mimisan Berulang Pada Anak dan Dewasa

Ketahui, Bahaya Mimisan Berulang Pada Anak dan Dewasa,– Beberapa mimisa berasal dari kapal-kapal besar pada bagian di belakang hidung. Pada kasus yang paling umum dari mimisan, banyak yang menganggap termasuk kondisi tidak berbahaya atau tidak mengancam jiwa seseorang.

Hidung merupakan bagian dari tubuh kaya pembuluh darah (vaskular) yang terletak di posisi yang rentan menonjol pada wajah. Trauma yang terjadi pada wajah bisa menyebabkan luka hidung yang dapat disertai perdarahan yang mungkin berlimpah atau hanya komplikasi minor.

(* Khasiat Dibalik Daun Sirih Hentikan Perdarahan Dari Hidung Secara Cepat dan Alami

Gejala kambuhnya mimisan lebih tinggi terjadi selama musim dingin, ketika infeksi lebih sering terjadi pada saluran pernapasan atas, suhu dan kelembabab berfluktuasi lebih dramatis.

Faktor penyebab utama tib-tiba mimisan biasanya akibat dari cedera. Jenis dari mimisan yang terjadi pada anak-anak dan dewasa ternyata memiliki perbedaan. Pada orang tua lebih sering disebabkan oleh suatu kondisi penyakit seperti tekanan darah tinggi, aterosklerosis, penggunaan aspirin atau gangguan perdarahan. Biasanya mimisan yang terjadi pada orang usia lanjut dapat berkembang ke tahap yang lebih serius.

Ketahui, Bahaya Mimisan Berulang Pada Anak dan Dewasa

Ketahui, Bahaya Mimisan Berulang Pada Anak dan Dewasa

Perdarahan dari hidung yang berulang sering disebabkan oleh perdarahan dari depan hidung (anterior epistaksis). Faktor penyebab lain dari mimisan yang berulang, dapat mencakup ;

  1. Pecahnya pembuluh darah yang sangat dekat dengan permukaan lapisan hidung
  2. Pertumbuhan abnormal (polip atau tumor) di hidung atau sinus
  3. Suatu kondisi yang mempengaruhi pembekuan darah normal
  4. Kondisi kesehatan yang mempengaruhi yang normal darah pembekuan.
  5. pembuluh darah abnormal di hidung, seperti dengan sindrom Osler-Weber-Rendu.Di mana hal ini dapat terjadi karena faktor genetik atau riwayat keluarga serta pembuluh darah yang abnormal dapat membuat sulit untuk mengendalikan saat mimisan terjadi.

Mimisan yang terjadi bersamaan dengan memar, hal ini dapat menjadi tanda awal dari leukemia. Mimisan juga bisa menjadi tanda dari pembekuan darah atau gangguan pembuluh darah bahkan sampai tumor hidung (baik bersifat kanker dan non-kanker). Selama musim kemarau atau cuaca kering, pada jenis mimisan anterior hal ini sering mengakibatkan pengerasan kulit disertai retak dan perdarahan. Mimisan bisa terjadi secara spontan ketika membran hidung kering dan retak.

(* 4 pertolongan pertama ketika seseorang mengalami mimisan

Sebuah mimisan yang berulang 4 kali atau lebih dalam seminggu, hal ini perlu evaluasi medis segera untuk mencegah risiko pengembangan lebih jauh. Sehingga proses penyembuhan dapat dilakukan lebih cepat.

Itulah sedikit ulasan  dalam mengenali bahaya mimisan berulang pada anak dan dewasa sejak dini, semoga informasinya bermanfaat dan salam sehat..

by obat mimisan di apotik

Ketahui, Bahaya Mimisan Berulang Pada Anak dan Dewasa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s